Cara Edit Kesalahan Input Data di Aplikasi Pengelola Keuangan 1Money

Wuuw judulnya panjang. Kemarin aku sudah mendongeng tentang 1Money si aplikasi pengelola keuangan keluarga, pribadi, kantor, whatever, di sini dan di sono (silakan klik). Sekaraaang aku mau ngobrolin gimana solusinya kalau ada yang salah tulis/ salah input data dan mau merevisinya. Berikut caranya:

Sebelumnya siapin secangkir kopi nikmat dulu..  ☕

Contoh kasus:
Pada suatu waktu aku inget kemarin tanggal 21 Juli 2022 ada kesalahan saat input nominal uang di salah satu kategori "restaurant" maka aku buka dulu aplikasi 1Money pada tanggal 21 Juli 2022.

Diseruput dulu kopinya gaes. 😋






Perhatikan gambar di atas! Setelah buka aplikasinya, geser ke tanggal yg ada salahnya tadi, lalu klik pada yang aku lingkari itu. Setelah diklik, lalu pilih kategori mana yang salah, di kasusku itu pada kategori "restaurant" dan akan terlihat penampakan seperti di bawah ini:




Kalau misalkan salah tanggal yang seharusnya di tanggal 20 Juli, tinggal dihapus aja, klik pada gambar tempat sampah. Kemudian geser ke tanggal 20 Juli, kemuadian pilih kategori "restaurant" dan ketik nominal uangnya yaitu 453rb. 

Namun. 

Jika di tanggal 21 Juli itu salah ketik memasukkan uangnya (misal di kasusku itu seharusnya 400ribu, di situ malah salah tulis jadi 453rb) maka tinggal klik aja angkanya IDR 453,000 dan diganti dengan yang betul yaitu berapa sodara-sodara??? berapa???? iyyaa 400ribuuu. 

Monggo diseruput lagi kopinya.. 👄☕

Begitu caranya aku harap kalian paham ya. Silakan praktik sendiri. Otak atik sendiri. Mau pilih digital atau tradisional juga silakan sesuai selera. Selain menggunakan 1Money, aku juga masih menggunakan metode pembukuan tradisional karena aku juga suka nulis-nulis di buku. Bukan cuma tentang keuangan tapi juga macem-macem. Aku menuliskan pengeluaran keuangan di bullet journal di bagian money tracker/ expenses

Ok Guys, gimana udah habis belum kopinya? Aku minta donk! 😀


Comments

Popular Posts