Cara Tutup Kas Bulanan 1Money

Hai hai hai...
Kemarin aku udah bikin tulisan tentang mengatur pengeluaran dengan 1Money. Sekarang aku mau bahas gimana caranya tutup kas bulanan pake 1Money. 

Contohnya begini... 

Sekarang akhir bulan Juli dan besok pagi sudah tanggal 1 Agustus. Maka besok tanggal 1 Agustus itu kita bikin lembaran baru. Mulai lagi dari awal seperti bulan lalu. Memasukkan berapa budget-nya lagi, dan untuk semua kategori pengeluaran harus dipastikan 0 rupiah ya. 

Cara meng-Nol-kan sisa-sisa uang (baik surplus atau defisit) di 1Money:

1. Surplus 

Misal uangnya sisa nih, artinya pengeluaran kita tidak melebihi budget yang ditentukan. Cara tutup kasnya (biar 1Money 0) adalah.....

Abaikan tanggalnya, pura-puranya tanggal 31 Juli


Contohnya di atas itu, misal masih sisa uang 100 ribu. Di situ aku bikin kategori "save" jadi aku klik "save" dan masukkan 100.000. Otomatis jadi 0 rupiah deh sisa uangnya, seperti gambar di bawah ini.

2. Defisit

Bagaimana jika pengeluaran lebih besar dari budget? tekor dong. hihihi. 😁 Aku nggak lagi mengintimidasi, cuma mau ngasih tau cara meng 0 kan kas.

Perhatikan gambar berikut!

Aaaw minus 353ribu

Yang harus dilakukan adalah klik lingkaran terbesar yang di tengah itu, untuk punyaku yang tulisan expenses itu. Lalu pilih yang aku lingkari seperti di bawah ini:




Setelah diklik, muncul seperti gambar di bawah ini. Masukkan angka sesuai minus berapa tadi? 353rb.



Tadaaaa jadi deh 0 rupiah.




Setelah ituuu... Sudah siap menjalani bulan berikutnya. 

Mudah kaaaan. Yuk, atur keungan kita! Jangan sampai tekor yaaa!

Thank you... I love you... Bye for now 😘🤗

Comments

Popular Posts