HAPPY NEW YEAR 2024

www.dreamstime.com

Hello good people.. 

Selamat tahun baru 2024 yaa..

Aku sendiri mengawali tahun dengan...sakit. 2 minggu sakitnya.. 😨

Heumm pusing yang nggak ketulungan sampe harus dilarikan ke IGD. Habis tu kayak kena covid, tapi aku nggak mau ngaku ke dokter kalau ilang indra penciuman. Hahaha. Males ribet. Suara juga ilang. Tenggorokan sakit. Berangkat kerja jadi pake masker terus. Mana keujanan pula jadi tambah menjadi-jadi. Akhirnya izin sakit berhari-hari.

Alhamdulillah yang sakit cuma aku aja. Udah aku aja, nggak papa aku ikhlas, yang penting seluruh keluarga besar dan orang-orang yang ku sayangi sehat semua.

Anyway...

Apa resolusi 2024? aku sih ... rahasia! xixixixi 😝

Yang jelas aku tahun ini lebih rajin lagi ngeblog dan juga rajin untuk berjurnal ria, salah satunya adalah membuat dan mengisi bullet journal. Jujur aku tahun kemarin kayak nggak ada waktu gitu untuk ngejurnal. Cihh, alesan. Padahal apapun itu nggak boleh bilang nggak ada waktu. Harusnya, menyempatkan/ meluangkan waktu untuk melakukan. Dalam bujo yang aku bikin, ada salah satu halaman favoritku, yaitu brain dump. Di sini aku bisa menuangkan pikiranku yang berisik. Semuanya aku tulis. Yang awalnya bikin ruwet, bikin over thinking, jadi tertulis semua dan bikin enteng. Beneran deh, semua "masalah" jadi lebih kecil dan bisa kugenggam. Dan semua tugas-tugas bisa kuselesaikan satu-satu. Hihi, kayak lagunya Idgitaf, satu-satu. Sungguh dalam dunia tulis-menulis ini membawaku ke dalam kenikmatan tersendiri. Me time yang banyak manfaat. Salah satu manfaat yang kudapatkan adalah hidupku lebih terorganisir lagi. 

Ngomong-ngomong organisir nih, nggak cuma pikiran aja yang harus rapi. Perabotan rumah, isi lemari, file-file dalam HP dan komputer, semua harus ditata. Bagi orang yang emang wataknya rapi jali, hal ini sangatlah mudah dilakukan. Nah bagi orang macam aku gini, buset, perlu niat dan motivasi yang kuat untuk rapi-rapi. Hahaha. Setelah semua tertata rapi pada tempatnya, dan setelah dilakukan declutter, ajaibnya pikiran langsung enteng banget, lebih fresh dan hati lebih bahagia. Woohoooo. 😍

Ada lagi yang lebih penting nih, yang harus selalu dibersihkan. Yaitu hati. Hati yang bersih itu penting banget. Agar terbebas dari penyakit hati. Penyakit hati seperti sirik, iri, dengki, rumpi, tinggi hati, nggapleki 😅. Sudahlah,. Tahun ini harus lebih baik dari sebelumnya, menjadi versi terbaik dalam menjalani kehidupan dan meraih cita-cita yang mulia. 

Sejujurnya awal tahun ini rasanya nano-nano buatku. Bahagia banget orang tuaku bisa berangkat umroh, tapi pas mau naik pesawat tiba-tiba ada kabar duka, omku tersayang meninggal. Aduh. Sedih banget. Omku yang paling ngertiin aku daripada orang tuaku sendiri. hiks. Dia yang ngajari aku doa-doa sebelum makan, sebelum tidur, waktu aku balita dulu. Omku yang lucu dan aaahhh pokoknya beliau selalu hidup di hatiku. Dan di suatu malam aku bahagia banget bisa berkumpul dengannya dan keluarga besar termasuk kakek nenek yang sudah meninggal. Semua masih hidup, segar dan sangat nyata. Terima kasih Ya Alloh, Engkau masih mempertemukan kami, meski dalam mimpi. 

Yuk yuk yuk, semangat semangat. Nikmati hidup di bumi dengan penuh makna. Nikmati semuanya. Jalani penuh suka cita. Sudah diberi kenikmatan hidup di bumi yang indah ini, jangan sia-siakan lah ya. Harus produktif. Mindfulness. 

comika.me

Jangan berhenti belajar, jangan cepat puas dengan pencapaian. Dan jangan ngomong doang. Lakuin dong, hahahaha 😂

Happy new year 2024! 💋


Comments

Popular Posts