HAPPY WEEKEND

Senin tlah tiba waktunya kembali menjalani rutinitas duniawi 😁. Siap hadapi kesibukan kerjaan yang memang harus dikerjakan sebaik mungkin, dinikmati. Senin pagi aku dah ngajar. Wuuuw aku merasa rajin. Bihihii. Habis ngajar dilanjut mengerjakan apa yang harus dikerjakan. Saking numpuknya jadi bingung mau yang mana dulu. Hiyaaa. 

Kemaren Sabtu aku di rumah sendirian, soalnya si Ping Ping sama papahnya piknik sekolah. Tetereeeet ke Jogja dooong. Hahahaha. Langsung deeeh pas di Malioboro disusul kakek neneknyaaa. Aku di rumah ngapain? Ada banyak hal yang kulakukan, mulai bangun tidur dari jam 2 dini hari. Nyiap-nyiapin yang mau piknik ini, habis dadah dadah mereka berangkat jam 3,, langsuung bengong. Haaah,, sendiri, sunyi, sepi. Ibadah dan me time dengan khusyuk 😍. Meditasi, ngejurnal, abis tu doing chores, sesekali instagraman, sorenya arisan, dan alhamdulillah banget aku dapet arisann,, hahahaa... How lucky I am. Mari kita jajaaaan. 

Malam minggu pun tiba, aku masih sendiri... Yang pada piknik pulangnya sampe rumah jam 11 malem. Mengisi malam mingguku dengan nyuci, beres-beres, ngepel. Makan. Dan nonton Hello Jadoo. Sampe ketiduran, tapi berusaha tetap terjaga, untuk membukakan pintu. Dan pada akhirnya Ping Ping dan papahnya pulang sampe rumah dengan selamat. Kasiaan pada kecapekan.

Esok paginya, mengisi hari Minggu di rumah aja, etapi Ping Ping maen ding sama temen-temennya. Aku sama si bapak kepala rumah tangga ya gitu tadinya mau berleha-leha, tapi ku paksa lebih produktif! Nyahahaha. Let's doing household chores together! 
https://www.freepik.com/



Kami bahu membahu bersih-bersih rumah. Pak Suam bersihin AC, kemaren udah beli alatnya dan kini tinggal eksekusi. Hebat kaliii suamiku ini, nggak percaya ma kang AC. Di-tackle sendiri. Ngoprek motor juga bersihin knalpot. Mesin cuci yang never stop ngegiling pakean. Vacuum cleaner yang selalu on fire. Aku yang masak sambil beres-beres dapur. Nyapu dan ngepel. Sampe semua kinclong dan wangi. kami kompak fokus whole house deep clean. Singkirin segala macem distraksi. HP misalnya. 

Jujurly aku bukan orang yang raapiiii gitu yes.. Tapi nggak tau kesambet jin OCD dari mana.  Jadi emang semua kerjaan gitu ya kalo didiemin nggak bakalan itu sepatu bisa nangkring di rak dengan sendirinya, selimut nggak bisa melipat diri. Jadi kalo males yaa gitu semua numpuk. Dan bikin tambah males. Maka dari itu kami bertekad untuk langsung kerjain aja, singkirin semua gadget. Asik juga ternyata. Melihat semua bersih pikiran dan hati ikut bersih, lega, tenang dan damai. Semoga istiqomah Ya Allooooooh. Alloooohuakbar!!!

Tak terasa sampe maleemmm baru kelar.

Bisa tidur nyenyak sampe pagi. Zzzzzzz.

Yaah gitu cerita weekend kami. 

Memang ya, kerjaan rumah itu nggak ada habisnya. Dan sebenernya bekerja di luar rumah itu adalah rekreasi. Dan pekerjaan yang sesungguhnya itu ya di rumah itu. Ini menurut pendapatnya Ustadz Felix Siauw (berlaku untuk suami). Dan ku pikir-pikir sendiri siih emang bener ya. Buat kami, suami istri untuk tugas rumah ya dikerjakan bersama. Anakpun harus kami libatkan dalam urusan kerjaan rumah ini disesuaikan dengan usianya. Misaaalll,,, kalau abis mainan,, harus beresin. Kalau ada temannya main ke rumah, diwanti-wanti kalau udah selesai beresin. Eeeeh anak-anak kecil itu nurut dooong. Naaaah kalau pada manis-manis gini kan aku seneeeng. Xixixiixi.




Comments

Popular Posts