AKHIR TAHUN 2023

Tahun 2023 akan segera berakhir, dan akan dimulainya tahun baru 2024. Ada begitu banyak cerita, canda, tawa, penuh dengan pengalaman-pengalaman, bahkan keajaiban di tahun 2023 ini. Ucap syukur tak henti-hentinya kupanjatkan pada Sang Pemberi Kehidupan. 

waw, intro yang sangat serius.

Tapi memang serius, tahun 2023 ini banyak terukir kenangan indah. Mulai dari hal kecilpun, aku mengucap syukur. Banyak pelajaran kehidupan di tahun ini, yang mendewasakanku, menuntunku ke jalan yang lebih baik lagi, dan Allah Sang Maha Baik, memberikan bonus berupa keberuntungan-keberuntungan yang tak terduga.

hmmm

tapi setelah me-review lagi tahun 2023, aku masih bolong-bolong dalam hal ngeblog. Masih suka males (yang dibungkus dengan kata "sibuk"). Maka dari itu, salah satu resolusi 2024 nanti, harus rajin ngeblog. Apa saja resolusi yang lain? rahasia. Xixixi

Untuk niche blog tahun 2024 nanti mungkin akan mengalir seperti biasanya, atau bahkan akan berubah menjadi blog yang banyak menceritakan tentang pengetahuan, khususnya dalam bidang matematika. Dan mungkin akan membahas tentang self development. Apapun itu, pokoknya harus lebih rajin lagi posting di sini. Nah ini juga biar membakar semangatku untuk nulis lagi atau mencurahkan daya pikir, selalu menulis terus, mengasah kemampuan menulisku. Karena sebagai dosen bukan hanya mengajar saja, tapi juga harus melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Dan harus membuahkan luaran berupa artikel ilmiah yang dipublish di jurnal ilmiah bereputasi. Jadi ya harus terus mengasah kemampuan menulis dan berpikir. Untuk artikel ilmiah kan harus serius, berbahasa baku, ilmiah, naah untuk menyalurkan kerecehanku ya melalui blog ini. Yang ditulis dengan bahasa santai.

Btw sekarang ini aku di dalam kamar, sedang menikmati me time. Di luar sedang hujan deras, sambil minum kopi makin syahdu. Barusan ngajar daring, lanjut saja menengok blog yang lama tak ku tengok. Si Ping Ping lagi main itu sama temannya, di bawah pengawasan papanya tentu saja.
Hari Jumat ini tadi sangat produktif, sehat jasmani dan rohani. Bagaimana tidak, jam setengah 6 pagi tadi aku sudah berangkat untuk senam di kampus, bersama dosen-dosen dan Pak Rektor. Lanjut ada pengajian. Pulang, ngajar daring, kemudian jemput sekolah Ping Ping. Karena luar biasa ngantuk, tadi aku menjalankan ritual yang selama ini jarang kulakukan, yaitu "bobo siang". Sorenya ngajar lagi secara daring, sementara Ping Ping menikmati masa kanak-kanaknya, main hujan-hujanan sama sahabat-sahabatnya. 

Akhir tahun ini aku sangat sibuk dengan pekerjaanku, kewajibanku sebagai seorang istri dan ibu. Jadi aku harus bisa mengatur waktu. awalnya aku stress, tapi karena sudah terpaksa terbiasa, yasudah enjoy aja. Dinikmati. Dibikin happy. Ada banyak sekali working mom yang sukses dalam karir dan keluarganya. Jadi, aku juga harus bisa! Ada yang bilang bahwa jantungnya keluarga itu adalah istri/ibu. Jadi kalau istri/ibu dalam rumah itu happy maka bahagialah seluruh isi rumah itu. 

SELF DEVELOPMENT

Salah satu yang kuusahakan di tahun 2023 ini adalah self development. Tentang apa saja. Karir, bakat, ataupun perbaikan diri menjadi versi terbaikku. 

Sumber gambar: https://www.youtube.com/watch?v=oWa-TWkuEc8


Seperti slogan salah satu produk minuman vitamin C: healthy inside, fresh outside! Menurut pendapatku, ya memang benar adanya bahwa dari dalam tubuh yang sehat, maka akan terpancar aura positif. Dari dalam ini bukan hanya tubuh fisik saja yang sehat, melainkan hati yang sehat juga. Jadi ingat petuah salah seorang kerabatku, yaitu tanteku, pernah bilang kurang lebihnya begini: bagaimana Tuhan akan mengabulkan cita-cita yang tinggi/mulia kalau hatinya isinya sampah! Plakkkk! Pernah ketampar sih dengan kata-katanya itu, tapi membuatku tersadar untuk menjadi pribadi yang baik luar dalam. Makasih tante. 😍😘

Yuuuk semangat semangat untuk resolusi tahun 2024, buat cita-cita yang menggelegar, doakan agar terkabul, dan let it go. Tapi juga disertai aksi-aksi untuk menggapainya. Dengan hati yang bersih. Jadi orang yang baik, luar dalam. Bismillah. 

Oke deeeh,, makasi ya udah mampir, sehat selalu!


Comments

Popular Posts