Skip to main content

Posts

Showing posts from June, 2022

Masak Apa Hari Ini?

Kadang bingung ya mau masak apa. Kali ini aku akan membagikan beberapa resep masakan sederhana dengan bahan masakan yang mudah didapat. Ini diaaa.. Cekidooot... 1.  Ayam Madu Mentega   Bahan:   Ayam Madu Mentega Jeruk limau Bawang putih Merica Garam Kaldu bubuk Kecap manis Saus Tiram Saus teriyaki Minyak wijen Cara masak: Ayam dicuci bersih potong-potong sesuai selera, dikucuri air jeruk limau. Diamkan beberapa menit. Masukkan mentega dalam wajan panas, setelah meleleh, masukkan bawang putih halus dan merica bubuk, setelah harum, masukkan ayam. Setelah ayam diaduk, masukkan air dikit, dan masukkan garam, kaldu bubuk, kecap manis, saus tiram, saus teriyaki, aduk aduk. Masukkan minyak wijen, aduk-aduk dan tutup wajan. Boleh ditinggal tik tokan, atau nonton-nonton yutub, dll. πŸ’ƒπŸŽΆπŸŽΆ Buka tutupnya, masukkan madu beberapa sendok. Aduk, Koreksi rasa. Tinggal santaaap. 2. Sop Bakso Itu ada ikan melotot sebagai hiasan   Bahan:       Wortel Kembang kol Kentang Daun bawang Daun seledri Daun sala

Cerita Tak Terlupakan

Ini cerita tahun 2014 apa 2015 lupa. Saat Idul Fitri. Saat itu lupa (lagi) lebaran hari ke berapa. Aku janjian sama Sekar mau ke rumah Amro. Setting nya, aku ke rumah Sekar dulu, baru ke rumah Amro bareng, soalnya aku lupa jalan ke rumahnya Amro. Konyolnya, aku sendiri belum pernah ke rumah Sekar. Nyiahahahaa.. Berkat kecerdasan otakku, aku bisa menemukan rumah Sekar. Etapi aku sempat juga update status BBM "kesasar di Bantul" πŸ˜… haaaaa.... Di rumah Sekar cuman bentar, langsung deh ke rumah Amro. Jreng jreeeng... Sampe rumah Amro, Amro ma Sekar langsung deh bahas penampilanku waktu itu. Iya sih, aku cuman pake baju biasa dan rok tutu biasa aja warna item. Tapi yang jadi bahan pergunjingan mereka, rokku ada bling blingnya. Kata Amro, pas aku sampe rumahnya, yang pertama dia lihat dan langsung bikin silau adalah rokku itu. Cliiiiing. Aku langsung bayangin diriku sendiri bersinar, kayak malaikat. πŸ’ƒSyalalalala... nggak kebayang deh gimana kekinya Sekar ma Amro kalo baca ini.πŸ˜πŸ˜†