Skip to main content

WHAT A GREAT DAY

Horaaaaayyy akhirnya aku berhasil menaklukkan hari ini. Yep, aku bikin suatu challenge menyelesaikan semua tugas hari ini tepat waktu. Ya meski tidak tepat tepat amat sih, bisa molor berjam-jam, tapi yang penting semua bisa tercapai. Rasanya puas bangeeettt. Bahagia. Challenge sederhana yang ku buat ini sebenernya sudah dari tahun lalu. Tapi baru niat banget pas tahun ini. Aku bisa girang gini karena aku mengerjakan pekerjaan yang harus lebih capek dari sebelumnya, lebih rempong dari sebelumnya, karena jadi tidak efektif dalam urusan waktu. Jadi ceritanya tuh aku sama Pak Suam sedang dihadapkan oleh situasi yang mengharuskan kami untuk menerapkan frugal living yang agak-agak ekstrim. hihihi. Yes, kami sedang menjalani camping di suatu tempat yang jauh dari peradaban kami sebelumnya. 

Pssstt, aku kasih tau life hacks: Aku kadang nyetock sayuran yang bisa tahan lama di kamar. Jadi sayurannya misal wortel, cabe, gitu aku masukin ke plastik, terus masukkan kamar yang ber-AC. Ditata rapi si atas meja kecil. Jadi deh kulkas raksasa. It works, sodara sodara!  😁

Begini nih Bun ibun bentukannya

Selain simpan di refrigerator raksasa itu, aku juga memanfaatkan sink dapur untuk menanam menyimpan sayuran daun-daunan misal bayam, kangkung, seledri, daun bawang, daun genjer, dsb. Tinggal percik percikin air aja guna menjaga sayuran senantiasa segar mempesona. *kibas kibas sawi*

Seharian tadi aku sok sokan mau menyelesaikan tugas negara cuma 2 jam. Bahahahaha. Realitanya moloooorrr sampe sore baru kelar. Pagi masak sambil mengkomando Sipapap ngerjain tugas nyapu dan beres-beres. Ya ceritanya pembagian tugas gitu. Bihihi. Masak sambil ngurusin cenil yang lagi belajar pake laptop gaya banget. Abis masak lanjut deh ngurusin cenil, dan bapaknya juga sih. Aku jadi dokter pribadi juga nih, ngobatin luka Sipapap sehari 2 kali. Pokoknya harus selesai semuaaa kerjaan rumah. Soalnya kemaren-kemaren aku suka permisif untuk menunda-nunda. 

Setelah selesai semuanya, aku lanjutin misi untuk daftar suatu wadah/ajang untuk upgrade ilmu. Kami harus rela menjebol tabungan untuk acara prosesi pendaftaran itu. Bagi kami, nggak pa pa banget ambil uang tabungan untuk hal-hal semacam itu, karena investasi ilmu itu sangat penting. Untuk proses pendaftaran ini pas sesi pembayaran tadi, sebenernya ada kendala sih. Awalnya aku pake hp, tapi error error mulu. Tanya admin, suruh ganti device. Udah pake laptop, masih aja error. Sempat patah arang, apa nggak usah daftar aja ya. Tapi Allah berkehendak lain. Tanganku digerakkan lagi untuk nge-chat admin untuk tanya-tanya. Suruh fotoin laptopku kayak apa tulisan error-nya. Ternyata karena laptopku belum windows 10. Jabang bayiiii... Alhamdulillah banget laptop sipapap udah windows 10. Yaudah deeeh samber ajaa. Tapi pas dicari cara bayarnya, lah kok nggak ada m-banking BCA, panik lagi. Lagi-lagi tanya admin yang responsif itu. Alhamdulillah bisa pake Shopee Pay. Wuhhh zaman sekarang enak ya. Apa-apa serba cepet. Serba online. Mantap!

Pas makan siang, nasi, sayur dan lauk langsung ludes. Ya gini nih kalau lauknya cocok, langsung laris maniis. Padahal cuman sayur buncis, tempe, sama wortel. Lauknya cumi-cumi krispi. Sama tumis cumi pedas. Emmmm apakah karena aku pake kecap yang terbuat dari kedelai hitam Malika itu ya? bwehehe. 

Setinggi tingginya bangau terbang, akhirnya jadi kecap juga 😌

Cenil maemnya juga minta nambah segala. Yang tadinya jadwal masak udah harus kelar pagi tadi, siang menjelang sore tadi capcus deh ngejogrog di dapur lagi. Bikin nasi lagiii.. Masak lagiiii. Si Princess juga sesiangan tadi nggak bobo siang dooong...  Bwaaah.. Langsung deh aku nenggak kopi seliter. Maiiinnn sampe Maghrib. Abis ngedot, baru deh dia nglempus. Fyuuuuh, finally hidup terasa hening. Langsung minta pijet.

Wew, nggak terasa udah jam setengah sebelas malam. Bukan, bukannya takut kena grebeg ya,, ini kan pacaran suami istri.. Masalahnya, eiyke belum belajar boook. Nyahahaha. Tapi semangat masih berkobar karena ada temen melek, itu paksuam masih lembur kerjaannya. Eh ni malah barusan aku disuruh bantuin. Jadi sekretaris niiih. Nggak puaaapaaaa... Aku seneng kok.

Sungguh tak henti bersyukur pada Allah, aku bisa menjalani hariku penuh nikmat. Tenaga ekstra ini pastilah pemberian dari Allah. Dengan keikhlasan juga jadi tidak terasa capek. Di sela jadwal yang padat, disempatin mengaji tiap habis sholat sekalian baca terjemahannya, membuat hati terasa tenteram. Banyak-banyak istighfar penuh penghayatan, juga sangat mujarab sebagai bahan bakar semangat ini. Suara adzan yang berkumandang adalah motivasiku, bahwa harus meraih kemenangan! Terus ikhtiar menjadi yang terbaik. Namun tetap bertawakal, agar tidak menjadi insan yang takabur. Ya Allah.. Engkau memang Maha Baik. Dan yang bikin tambah greget, aku bisa dengan semangat ngeblog lagi. Alhamdulillah. 

Hatiku tambah berbunga-bunga setelah baca doa Nabi Sulaiman a.s dalam surat An-Naml, 27: 19 

Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh.

MasyaAllah, bisa pas banget sama kondisiku yang lagi banyak mengucap syukur, pas mengajiku sampai di Surat An-Naml itu. Jadi senyum-senyum sendiri. Aku kadang juga lagi dalam kondisi apa gitu, pas baca Al Qur'an, bisa pas banget sama kondisiku dan seolah diberi petunjuk. Allahuakbar.

Sekian dulu cerita hari ini.. Ngeblog sebagai penutup aktivitas. Semangat terus, buat hari-hari ke depan! Selalu optimis dan BE BRAVE!


Comments

POPULAR POSTS

Cara Menggunakan dan Reapply Sunscreen

Dalam rangkaian skincare , ada yang namanya tabir surya atau kita sering kali memanggilnya sunscreen . Wes pokoke, fungsinya melindungi kulit dari sinar matahari. Terus apa bedanya dengan payung? Topi? Nah, bedanya sunscreen ini dibubuhkan langsung nempel ke kulit,untuk menangkal kulit dari UVA (menyebabkan timbulnya tanda penuaan dini seperti keriput dan flek hitam) dan UVB (menyebabkan kulit terbakar yang bikin gosong). Maka dari itu s unscreen  merupakan  salah  satu  skincare  garda terdepanku setelah  hydrating   toner .  Ya karena sepenting itu gaes..  Biar awet muda. Xixixi Sunscreen ada tiga jenis, yaitu: Physical sunscreen yang akrab disebut sunblock. Chemical   suncsreen .  Hybrid sunscreen. Ada beberapa perbedaan antara ketiganya , namun s ingkatnya  physical sunscreen atau  sunblock cara kerjany a    mem- block sinar UV dengan cara memantulkannya. Etapi badan pengawas obat dan makanan Amerika Serikat (FDA) sudah melarang penggunaan istilah sunblock . Karena kata sun BLOCK

SPONTAN

What a day ... Seharian banyak to-do-list yang sebenernya sama dengan hari-hari yang lain. Jadi maksudnya adalah rutinitas. Jenuh sih. Makanya aku butuh penyegaran. Biasanya di sela rutinitas yang menjemukan ini aku isi dengan singing, reading, crafting, atau iseng apa gitu kek, tapi hari ini aku isi dengan... napping . Zzzzzz.  Malam ini blm selesai tuh tugasnya, tapi aku mau cari yang seger-seger dulu deh. Bukan, bukan es teh atau es serut, emmm iya sih tadi sempat nyicip es krim, tadi suami dan anak lagi pada ngelamutin es krim. Tapi ini aku mau nyoba hal baru, yaitu nyempet-nyempetin nulis. Sesuai dengan judulnya, ini tulisan spontan. Lagi nggak mood buat nyeng nyong, nulis aja deh. Sebenernya udah dari kemaren perut ini rasanya seperti ada kumbang yang beterbangan, karena gelisah, pengin ngetik ngetik cantik, tapi entahlah, kayak nggak ada waktu aja. Nah kali ini, bodo amat pokoknya harus sempat. Kali ini kusadari, bahwa nulis itu candu. Semacam pelarian, dan aku menikmatinya. L

ALOHAAA..

Hai.. Ini adalah blog pertamaku. Sebenernya kedua sih, cuman yang pertama aku jadiin blog buat bisnis. Yang ini mah buat melampiaskan pikiran liar yang tak tersampaikan di kehidupan nyata aja. Hihihi. Selain itu, blog ini buat berbagi apapun yang bersifat informatif, inspiratif, dengan bahasa yang komunikatif. Dan yang lebih penting lagi, sebagai rekam jejak bahwa aku itu ada di bumi ini. Dan juga sebagai alat dokumentasi kehidupanku. Aheemmm. Hihihi. Aku menyukai dunia tulis menulis sejak SD. Dulu suka menulis diary (karena ikut-ikutan tanteku). Teruuus suka menulis rangkuman pelajaran di bimbel terus difotocopy dibagi-bagiin ma temen-temen yang nggak ikut bimbel. (Waini kok malaekat sekali) (baru nyadar) hahahaha. And then .. Dulu suka nulis apaaapuuun misal bahas taneman, terus aku fotocopy terus kubagiin ke temen.  Waktu SMP suka nulis novel. Temen-temen segank juga pada nulis novel tuz tuker-tukeran gituu.. Duh.. jadi... ahhh.. sudahlah.. Tuz pas jadi mahasiswi nulis