Skip to main content

Jurnal Hari Ini

Hari ini cuman mendekam saja di rumah. Meski di rumah tapi tidak ada rasa bosan. Menjejali berbagai aktivitas seharian. Nggak ada rebahan. Namun penuh keceriaan. Wedyaaaan... 😁

Hari Sabtu kemarin Sipap kan ke proyek, terus ada mandor asal Pemalang ngasih oleh-oleh seiket bawang merah. Kebetulan banget Sipap dari dulu udah request bawang goreng. Alhamdulillah banget donk dapet bawang merah. Tapi untuk mempraktiskan kerjaan, mending beli alat perajang bawang merah deh di sopi. Begitu dateng, dicuci bersih dan siap digunakan. Sempat tadi pas nyuci aku kena pisaunya. Euwww.. Tajem amat. 

Kami dari pagi sudah sibuk bikin hampir sekilo bawang goreng. Dikerjakan secara kooperatif. Wiiih... Dari proses pengupasan dan perajangan, kami kerjakan bertiga. Tapi pas goreng ya cuman aku sih yang ngerjain. Kalo dibantuin apalagi yang bantuin si orel kan malah rempong. 


Sukses deh bikin bawang goreng. Bahkan sampe aku bikin konten tokTok. He...😃

Sembari mengerjakan tugas yang lain, harus dijejalkan kerjaan-kerjaan yang harus selesai tepat waktu. Sempat ketiduran di depan laptop, langsung diusahakan melek, pokoknya harus melek. Kebetulan orel minta dibikinin energen sama sipap, nah kesempatan nihh request dibuatin kopi susu sama Sipap. Uwww tambah semangaaat. 

Saat jadwalnya cuci baju pun disambi mandiin anak, bahkan masih sempat-sempatnya sambil bikin bubur kacang hijau sebagai snack sore. Pokoknya selagi bisa multitasking ya hajar aja. Bikin burjonya banyakan, soalnya buat bagiin ke tetangga juga sekalian balikin mangkok. Seneng juga punya tetangga ramah, kami suka tuker tukeran berbagi makanan. Lega dan bahagia saat menyaksikan suami dan anak melahap burjo dengan lahap. Bahkan memuji kalau rasanya enak. Aaaaw... Indahnya.. 😆😁

Sesiangan tadi orel nggak bobo. Jadi kami tadi seharian ya berbagi tugas juga buat ngurus orel. Alhamdulillah tadi anaknya nggak rewel, jadi masih memungkinkan untuk disambi sambi. Nah kalau nggak bobo siang, biasanya orel malemnya bobo cepet dan bablas sampe pagi. Jadi kami bisa melanjutkan tugas masing-masing dengan penuh konsentrasi dan maksimal insyaAllah. Dan yang paling asoy, kami bisa pacaraaaan... 🥰 eaaaaaa...😋

Dengan ngisi hari-hari dengan berjejal kegiatan, bahkan harus multitasking bisa menjadikan hidup lebih bermakna. Apalagi kalau bisa tuntas semua, puasnyaaa betapa nikmatnya. Hilangkan rasa malas dengan langsung eksekusi kerjaan tersebut. Nggak usah diangan-angan betapa repotnya, mampu apa tidak, beres apa tidak, pokoknya langsung kerjakan! Istighfar, minta Alloh untuk diberi kekuatan. Yakin bisa, insyaAllah. 

Demikian chuap-chuap hari ini. Eh Orel udah pules tuh. Dah ah, aku mau pacaran dulu.. 🤭miumiumiuuu

Kemudian inget ada misi yang belum terselesaikan. Panik. Pacarannya jadi nggak khusyuk.

Apaan sih. Haaakh... 😅

Oke deh semangat selalu untuk kita semuaaa...

Caw caw!

Comments

POPULAR POSTS

SPONTAN

What a day ... Seharian banyak to-do-list yang sebenernya sama dengan hari-hari yang lain. Jadi maksudnya adalah rutinitas. Jenuh sih. Makanya aku butuh penyegaran. Biasanya di sela rutinitas yang menjemukan ini aku isi dengan singing, reading, crafting, atau iseng apa gitu kek, tapi hari ini aku isi dengan... napping . Zzzzzz.  Malam ini blm selesai tuh tugasnya, tapi aku mau cari yang seger-seger dulu deh. Bukan, bukan es teh atau es serut, emmm iya sih tadi sempat nyicip es krim, tadi suami dan anak lagi pada ngelamutin es krim. Tapi ini aku mau nyoba hal baru, yaitu nyempet-nyempetin nulis. Sesuai dengan judulnya, ini tulisan spontan. Lagi nggak mood buat nyeng nyong, nulis aja deh. Sebenernya udah dari kemaren perut ini rasanya seperti ada kumbang yang beterbangan, karena gelisah, pengin ngetik ngetik cantik, tapi entahlah, kayak nggak ada waktu aja. Nah kali ini, bodo amat pokoknya harus sempat. Kali ini kusadari, bahwa nulis itu candu. Semacam pelarian, dan aku menikmatinya. L

MY TEETH MY ADVENTURE

Sejak aku mengalami pergantian gigi susu ke gigi tetap di waktu SD dulu, sempat terperangah saat menyadari gigi yang tumbuh menggantikan gigi susu kok tumbuhnya tidak beraturan, miring-miring, berantakan, gingsul whoaaaa.. Padahal ortu dan kakakku giginya rata dan rapi.  Tapi dasar aku cuek sama penampilan dan orang sekitar tidak ada yang mem- bully,  jadi aku tidak mempermasalahkan  soal struktur gigiku ini .  Sampai akhirnya aku beranjak remaja aku mulai iseng konsul ke dokter gigi. Mau pasang behel ceritanya, tapi harus dicabut 2 biji. Tapi karena konsulnya cuman iseng yaudah pulang lagi aja nggak bawa hasil apa-apa. Karena tidak ada keluhan sakit sama sekali, aku pikir ya sudah, nggak usah dibaperin. Beranjak dewasa aku mulai galau, kok gigi bungsu nggak tumbuh-tumbuh? Terus lama-lama ada yang tumbuh yeay, satu, kanan atas, t-t-tapi kok... tumbuhnya nggak lurus ke bawah? malah tumbuh ke depan arah pipi. Nanti kalau sampai menembus pipi gimana? keluar kayak gading gajah. Wadidaw...

ALOHAAA..

Hai.. Ini adalah blog pertamaku. Sebenernya kedua sih, cuman yang pertama aku jadiin blog buat bisnis. Yang ini mah buat melampiaskan pikiran liar yang tak tersampaikan di kehidupan nyata aja. Hihihi. Selain itu, blog ini buat berbagi apapun yang bersifat informatif, inspiratif, dengan bahasa yang komunikatif. Dan yang lebih penting lagi, sebagai rekam jejak bahwa aku itu ada di bumi ini. Dan juga sebagai alat dokumentasi kehidupanku. Aheemmm. Hihihi. Aku menyukai dunia tulis menulis sejak SD. Dulu suka menulis diary (karena ikut-ikutan tanteku). Teruuus suka menulis rangkuman pelajaran di bimbel terus difotocopy dibagi-bagiin ma temen-temen yang nggak ikut bimbel. (Waini kok malaekat sekali) (baru nyadar) hahahaha. And then .. Dulu suka nulis apaaapuuun misal bahas taneman, terus aku fotocopy terus kubagiin ke temen.  Waktu SMP suka nulis novel. Temen-temen segank juga pada nulis novel tuz tuker-tukeran gituu.. Duh.. jadi... ahhh.. sudahlah.. Tuz pas jadi mahasiswi nulis